024-76583605 asmistansa@gmail.com

Hai Guys!..Kali ini ASMI STANSA ingin membagikan sebuah kisah inspiratif yang semoga bisa membuat kita yang membacanya jadi lebih semangat lagi ya..

Have a nice read!..

Kamu baru saja kehilangan sesuatu yang sangat berharga? Atau mungkin sedang dihadapkan pada masalah yang begitu berat? Guys, kita semua pasti pernah berada dalam masa-masa sulit, di saat segala sesuatunya seolah menghakimi diri kita. Tapi bukan berarti kita harus kalah dengan kondisi sulit yang kita hadapi.

Masa sulit sesungguhnya bisa mendewasakan kita. Kita bisa jadi pribadi yang lebih baik setelah berhasil melewati sebuah persoalan. Asalkan kita berhenti mengeluh. Asalkan kita tak terus mengutuk atau menyerah pada keadaan. Di balik masa sulit, ada kebaikan yang pastinya akan bisa kita dapatkan.

Sakitnya Ujian dan Masa Sulit Membuatmu Tumbuh
Tentu saja kita semua menginginkan kehidupan yang bebas dari rasa sakit dan tertekan. Kita semua pastilah menginginkan rasa senang dan bebas setiap saat. Tapi, kita pun tak bisa menghindar dari rasa sakit yang bisa datang kapan saja, dalam situasi apapun. Hanya saja kita perlu menghadapi fakta. Fakta bahwa mendapatkan hidup yang bebas dari rasa sakit itu terbilang mustahil. Yang mungkin terjadi adalah kita bisa melakukan sesuatu untuk menghadapi dan mengatasi rasa takut tersebut. Masa-masa sulit bisa membuat kita belajar sesuatu, melakukan sesuatu, dan pada akhirnya bisa membuat kita tumbuh menjadi orang yang lebih baik dan dewasa.

“Did you hear about the rose that grew from a crack in the concrete? Proving nature’s laws wrong, it learned to walk without having feet. Funny, it seems to by keeping it’s dreams; it learned to breathe fresh air. Long live the rose that grew from concrete when no one else even cared.”
― Tupac Shakur, The Rose That Grew from Concrete

Saat Kesulitan Datang, Hadapi dengan Semua Kekuatanmu
Kita akan sangat kesulitan untuk mengubah situasi jika kita tak bertindak sesuatu atau mengambil alih tanggung jawab kita. Mungkin kamu baru saja kehilangan sesuatu yang amat berharga dalam hidupmu. Atau menghadapi masalah yang membuatmu terpuruk. Alih-alih menyesali atau merutuki yang sudah terjadi, ambillah tanggung jawab hingga Anda merasa “bertanggungjawab” untuk melakukan sesuatu. Masa sulit yang kamu hadapi saat ini bisa diubah oleh dirimu sendiri. Jika kamu tak melakukan sesuatu, kamu bisa-bisa terjebak dalam keterpurukan itu lebih lama lagi.

Jangan Sampai Kita Terjebak dalam Sebuah Masalah
Banyak orang yang masih saja terjebak dalam masa lalu dan masalahnya. Ada juga yang berandai-andai untuk bisa memutar waktu demi melakukan sesuatu yang menurutnya lebih baik agar hari ini ia tak berada dalam masa sulit. Tapi, hei, kita tidak hidup di masa lalu. Hidup kita ada pada saat ini, di masa kini.

“Don’t know how I kept going. You just do. You have to, so you do.”
― Elizabeth Wein, Code Name Verity

Kamu hanya perlu mengingatkan dirimu sendiri bahwa kamu berhak bahagia hari ini. Biarlah masa lalu berlalu. Biarkan saja hal-hal yang telah lalu jadi bagian dari hidupmu. Jika saat ini kamu sedang berada dalam masa sulit, jangan salahkan waktu yang telah lalu. Lakukan hal yang bisa membuatmu bahagia saat ini, sekarang juga.

Kegagalan dan Kesulitan pada Akhirnya Memberi Kita Kekuatan
Mungkin kamu sedang memperjuangkan sesuatu, tapi gagal lagi dan lagi. Dan ini bukan berarti kamu terpaksa kalah dan menyerah pada kesulitan yang kamu hadapi. Meski berat dan sulit, justru saat ini kamu perlu terus melangkah ke depan. Akan ada saatnya sesuatu yang ajaib terjadi ketika kamu benar-benar tak menduganya.

“No one is without troubles, without personal hardships and genuine challenges.  That fact may not be obvious because most people don’t advertise their woes and heartaches.  But nobody, not even the purest heart, escapes life without suffering battle scars.”
― Richelle E. Goodrich

Ketika berada dalam masa sulit, kita tak bisa menyuruh orang lain untuk mengubahnya. Kita tak bisa sepenuhnya bergantung pada orang lain untuk membuat hidup kita jadi lebih baik. Karena hidup ini milik kita sendiri.

Dan satu lagi yang penting adalah sebenarnya kita tak sendiri. Banyak orang lain di luar sana yang menghadapi masa yang lebih sulit dan masalah yang lebih besar dari yang sedang kita alami sekarang. Hal ini mungkin sesuatu yang klise dan sering kita dengar. Tapi memang begitulah adanya. Seseorang yang berhasil melewati masa tersulit dalam hidupnya, nanti pada akhirnya akan tumbuh menjadi sosok yang lebih dewasa.

So, keep struggle ya Guys!..

Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!