024-76583605 asmistansa@gmail.com

Hi Sob, selamat ya akhirnya kamu uda keterima masuk kerja ! Semangat – semangat, ketika kita pertama kali masuk kerja, tentunya kita merasa bahwa lingkungan ini benar – benar baru ibarat masuk kuliah kita sedang dalam masa ospek atau pengenalan lingkungan baru, bagi yang baru pertama kali bekerja tentunya ini sangat tegang dan sangat takut melakukan kesalahan, hal ini wajar kok kita kan juga ingin menjaga citra diri kan suapa memberikan kesan yang baik pada rekan kerja dan pada perusahaan.

Berikut ini beberapa tips dari kami agar anda dapat memaksimalkan hari pertama anda bekerja di kantor yang baru, selamat mencoba dan kami harap anda dapat melakukan yang lebih baik lagi.

Cari dan gali informasi tentang perusahaan tempat anda bekerja sebelum anda masuk kerja.
Berpakaianlah sesuai dengan style tempat anda bekerja.
Datang lebih pagi
Sapa dan jadi pribadi yang santun
Semangat kerja yang tinggi
Jaga sikap
Nah banayak pekerja yang hari pertamanya kurang maksimal dikarenakan kurangnya persiapan yang dilakukan pada hari – hari sebelumnya, seperti beberapa point yang saya jabarkan di atas, sebaiknya Anda persiapkan dengan baik, seperti mencari informasi tentang perusahaan adalah salah satu faktor yang penting, mengapa bagaiman anda bisa bekerja tanpa mengetahui apa produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut ? tentunya akan menjadi sesuatu yang aneh bukan ?

Untuk cara berpakaian kerja yang baik dan benar, adalah dengan anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai budaya atau culture dari perusahaan tersebut dimana ada perusahaan yang mewajibkan setiap karyawannya menggunakan seragam / baju lengan panjang atau bahwakan jenis smart casual biasanya seperti perusahaan agency creative menggunakan smart casual tidak terkesan terlalu formal namun bukan berarti terlalu santai juga ya.

Datanglah lebih pagi, dengan anda datang lebih pagi anda dapat mulai melihat budaya atau kebiasaan dari para karywan disana, dan anda dapat mempelajari tempat atau lokasi dimana anda bekerja, seperti dimana letak ruangan saya, dimana letak kantin dan bahkan dimana letak kamar kecil. dengan anda datang lebih pagi anda dapat mulai berkenalan dengan beberapa rekan karyawan disana mulai membangun hubungan dengan sesama rekan kerja agar kedepannya jika anda butuh bantuan anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan para karyawan.

Jaga sikap adalah hal yang penting terutama jika anda ingin mendapatkan kesan yang baik pada saat anda bekerja, usahakan untuk tidak chatting atau main hp anda pada saat anda bekerja, seringkali godaan untuk mengecek sosial media atau chatting BBM / Line terkadang dapat mengganggu konsentrasi anda.

sumber : http://karir.centralhrd.com/tips-hari-pertama-bekerja/

Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!