024-76583605 asmistansa@gmail.com

Tips Sukses Walk In Interview
Walk-in interview atau disebut juga wawancara langsung dilakukan oleh perusahaan untuk mendapatkan karyawan yang diinginkan dengan memilih calon kandidat yang ada. Ketika Anda tertarik dengan lowongan yang disediakan, Anda bisa segera menyiapkan surat lamaran dan CV, kemudian Anda datang langsung ke perusahaan yang bersangkutan untuk melakukan wawancara.

Hal pertama yang dilakukan adalah memastikan iklan lowongan yang ditawarkan sesuai dengan bidang kerja dan posisi yang Anda inginkan. Hal ini untuk meyakinkan Anda dalam melamar pekerjaan tersebut.

Kedua, persiapkan diri Anda sebaik mungkin sebelum berangkat ke perusahaan dengan membuat surat lamaran dan CV yang baik dan lengkap. Surat lamaran dan CV yang menarik dapat meningkatkan 99% kesuksesan Anda dalam melakukan proses interview.

Ketiga, Anda harus memahami lingkup kerja yang ditawarkan agar dapat lancar menjawaab pertanyaan saat wawancara berlangsung.

Keempat, jangan lupa memberikan penampilan terbaik Anda saat datang wawancara dengan berpakaian rapi dan bersih. Kandidat yang berpenampilan menarik dapat lebih menarik perusahaan dalam memilih karyawannya.

Kelima, sarapan sebelum berangkat wawancara agar Anda dapat berkosentrasi dalam menjawab pertanyaan yang di ajukan.

Keenam, datanglah wawancara lebih awal daripada waktu yang ditentukan, hal ini dilakukan agar Anda tidak terlambat dan dapat lebih rileks.

Ketujuh, tampilkan wajah yang cerah, ceria, banyak senyum dan optimis. Jangan sekalipun Anda menampakkan wajah kusam dan sendu, karena tidak ada perusahaan yang mau mempekerjakan orang yang terlihat tidak memiliki motivasi.

Kedelapan, jabatlah tangan pewawancara dengan mantap.

Kesembilan, menjawab pertanyaan dengan percaya diri dan jujur. Percaya diri adalah kepercayaan akan kemampuan sendiri yang memadai dan menyadari kemampuan yang dimiliki. Jadi, kesiapan Anda menjadi orang sukses dapat dilihat dari seberapa besar rasa percaya diri Anda untuk menjadi orang sukses. Percaya diri dapat menumbuhkan motivasi, membuat orang berpikir positif, dan dapat membangun hubungan sosial yang baik.

Kesepuluh, selesai wawancara, jangan lupa ucapkan terima kasih dan berikan jabat tangan anda yang paling hangat. Beri kesan positif saat Anda meninggalkan ruang wawancara. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang ingin meraih pekerjaan impian Anda dengan sukses dalam melakukan walk-in interview.

sumber : http://karir.centralhrd.com/tips-sukses-walk-in-interview/

Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!